Madu Anak Antariksa

Kenalan Dengan Madu Antariksa

Madu Anak Antariksa adalah suplemen untuk anak usia balita hingga 12 tahun terdiri dari formula Madu, Protein Albumin, ditambah dengan temulawak dan gamat yang terbukti secara empiris mengotimalkan proses tumbuh kembang anak.

Seorang anak dikatakan normal ketika memiliki pertumbuhan dan perkembangan, berat dan tinggi badannya normal sesuai dengan tahapan pertumbuhan, serta perkembangan fungsi pematangan organ terkait termasuk hubungan anak dengan lingkungan juga sesuai dengan parameter perkembangan anak.

Salah satu yang mempengaruhi dari pertumbuhan dan perkembangan adalah faktor makanan/suplemen. Madu Anak Antariksa menawarkan solusi untuk kebutuhan nutrisi tumbuh dan kembang anak.

Manfaat Madu

Madu mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat, protein, asam amino, multi vitamin, dan mineral. Dari hasil penelitian disebutkan bahwa madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya seperti susu, telur, daging, keju, dan mentega. Setiap 100 gram madu murni memiliki 294 kalori (setara 5 butir telur ayam atau 0,56 liter susu atau 168 gram daging)

Madu mengandung seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh anak yaitu: A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid dan asam nikotinat. Madu mudah diserap tubuh hanya perlu waktu 1 jam saja, hal ini berbeda dengan vitamin pada makanan lain yang relatif lebih lama proses penyerapannya. Madu dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak karena kandungan zat besi (Fe) dan tembaga (Cu). Zat besi Fe dan Cu berfungsi membantu pembentukan sel darah merah dan hemoglobin. Hemoglobin membawa oksigen yang cukup kedalam otak sehingga membantu anak dalam proses berfikir.

Kandungan levulosa didalam madu berfungsi sebagai stimulant pencernaan bagi sang anak, yang membantu meningkatkan nafsu makan anak. Termasuk didalamnya madu juga dapat mengatasi masalah sakit perut pada anak. Karena madu memiliki beberapa bakteri yang baik yang dapat membunuh bakteri jahat dalam usus. Salah satu bakteri tersebut adalah jenis laktobasilus.

Salah satu peneliti dari pusat penelitian dan pengembangan gizi bogor, Y. Wadodo menyimpulkan bahwa memberikan madu setiap hari pada anak menurunkan risiko anak terkena demam dan pilek.

Manfaat Albumin

Albumin adalah plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh (yakni 60%). Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru, penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan. Tanpa albumin sel-sel di dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang. Selain itu menyebabkan tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, obat, hormon, dan enzim terganggu. Albumin inilah yang berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Bila kadar albumin rendah, protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Pada anak yang sedang berada di fase periode emas pertumbuhan (golden age), yaitu usia 1-5 tahun, kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya.

Jika ada seorang anak memiliki asupan makanan cukup baik dari sisi kuantitas dan kualitas maka ada kemungkinan anak tersebut kekurangan albumin dimana mayoritas orang tua menganggap anak terkena cacingan pada kasus ini.

Jika dengan obat cacing tidak mempan maka cobalah mengkonsumsi albumin (contohnya ikan gabus).

Albumin jika dikonsumsi berlebih tidak akan menyebabkan kelebihan albumin (hiper albumin). Ketika pasokan berlebih, tubuh akan menyimpannya sebagai massa otot, sehingga orang sehat pun aman mengkonsumsi albumin sebagai suplemen.

Hasil riset Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS, dari Fakultas Perikanan Brawijaya Malang mengungkapkan, kandungan albumin pada ikan gabus sangat tinggi yaitu 62,24 g/kg sementara telur hanya 9,34 g/kg.

Madu Anak Antariksa juga menggunakan ikan gabus sebagai salah satu kandungannya.

Manfaat Temulawak

Rimpang temulawak (Curcuma xanthorrhiza) adalah kurkumin bermanfaat meningkatkan nafsu makan, dan membersihkan darah. Sejak jaman dulu herbal ini secara efektif diganakan orang tua untuk terapi anak yang susah makan dan susah untuk gemuk. Manfaat lainnya dari temulawak adalah sebagai peningkat kekebalan tubuh, anti inflamasi (anti radang), penurun demam dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu), hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), laxative(pencahar), dan menghilangkan nyeri.

Manfaat Gamat

Teripang atau Gamat atau timun laut adalah istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata Holothuroidea yang dapat dimakan. Ia tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.

Penggunaan Gamat (Teripang, Sea Cucumber) sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia). Biasanya, air Gamat emas diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan, dan mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi.

Pada waktu itu, air Gamat emas masih diolah secara tradisional sehingga memiliki kelemahan, seperti warna tidak menarik, dan berbau tidak sedap. Tapi dewasa ini , pabrik kami telah menemukan teknologi tinggi pengolahan Gamat Emas yang menghasilkan produk ekstrak Gamat emas / Teripang / Sea Cucumber (Gold Sea Cucumber) yang berkualitas, yang berbentuk serbuk dan dikombinasikan engan klorofil dengan khasiat tanpa mengurangi kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

Khasiat Sea Cucumber telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Prof Zaiton Hassan, peneliti dari Departemen Ilmu Pangan, Universitas Putra Malaysia, Malaysia. Bersama M. A Kaswandi, dari Universitas Kebangsaan Malaysia, ia meneliti kandungan asam lemak teripang Stichopus chloronotus. Hasilnya: kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69%. (Trubus, Edisi: Minggu, 02 Juli 2006 17:12:52).

Secara umum khasiat dan manfaat Gamat untuk  semua usia balita  bermanfaat untuk Pertumbuhan otot, tulang dan gigi anak, Meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas, sebagai Antibakteri dan antifungi, menyembuhkan luka, menambah nafsu makan.

Bahan madu antariksa

Sungguh luar biasa manfaat dari bahan-bahan istimewa yang ada pada Madu Antariksa. Harapan kami, manfaat dari bahan-bahan terbaik ini juga bisa dirasakan oleh putra-putri tercinta kita semua.

Kelebihan Madu Anak Antariksa

  • Dibuat dari madu asli yang telah dimurnikan dan ekstrak albumin dari ikan gabus dengan teknik double ekstraksi.
  • Dibuat dari Gamat Emas, bukan gamat biasa.
  • Madu Antariksa memiliki rasa yang enak serta tekstur yang lebih lembut sehingga sangat disukai anak-anak.
  • Tanpa pengawet 100% natural
  • Dikemas dalam double packaging botol & karton sehingga terjamin kebersihannya (hygienis)
  • memenuhi standar kesehatan yang ditentukan pemerintah adalah dengan dikeluarkannya sertfikat DINKES P-IRT no. 209327510529

Kelebihan madu anak antariksa